*_* selamat datang kembali di blogkita *_* nikmati berbagai artikel menarik dan inspiratif *_* terima kasih telah berkunjung *_* salam sukses selalu *_*

Sabtu, 18 Januari 2014

komitmen dalam bekerja

Seorang profesional harus memiliki komitmen yang tinggi untuk tetap menjaga profesionalismenya. Artinya, seorang profesional tidak akan begitu mudah tergoda oleh bujuk rayu yang akan menghancurkan nilai-nilai profesinya. Dengan komitmen yang dimiliki, seseorang akan tetap memegang teguh nilai-nilai profesionalisme yang ia yakini kebenarannya.

Seseorang tidak akan mengorbankan idealismenya sebagai seorang profesional hanya disebabkan oleh hasutan harta, pangkat dan jabatan. Bahkan bisa jadi, bagi seorang profesional, lebih baik mengorbankan harta, jabatan dan pangkat asalkan nilai-nilai yang ada dalam profesinya tidak hilang.

Memang, untuk membentuk komitmen yang tinggi ini dibutuhkan konsistensi dalam mempertahankan nilai-nilai profesionalisme. Terlebih lagi dalam era informasi online seperti sekarang ini. Tanpa adanya konsistensi atau keajekan, seseorang akan sulit menjadikan dirinya sebagai profesional, karena hanya akan dipermainkan oleh perubahan-perubahan yang terjadi begitu cepat dalam dunia kerja online.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar